Kamis, 31 Maret 2011

NEGARA MISKIN ( entah kristen maupun islam ... ? )

Banyak saudra kita yang kristen menilai suatu agma di lihat dari hanya dari nilai material ( harta , gaya hidup, dsb ) agama mana yang paling benyak penganutnya maju, kaya, dan makmur serba kesukupan dan bergaya hidup mewah itulah agama yang benar ...... sebaliknya agma yang penganutnya banyak yang miskin, terbelakang, belum maju, berpenampilan ,,,,, jadul.... di simpulkan sebagai agama yang keliru dan salah ...... benarkah demikian ? beanarkah tolak ukur kebenaran suatu agama hanya dari materi saja, gaya hidup dsb..?
harta , kemakmuran dan kemajuan teknolgi bukanlah indiktor utama untuk menilai kebeanaran ssuatu agama karena inti dari ajaran agama bukanlah perintah untuk mencari harta, bermewah mewahan, gaya dsb ,, tapi agama memerintahkan kita untuk yakin akan adanya tugan itu ... menjalankan apa yang di printah dan menjauhi laranganya ..... dalam kondisi apapun kita di harukan tetep taqwa padaNya. entah di saat kesusahan, maupn dalam kesenangan ,
baik di saat kit
a kaya
maupun miskin. barang siapa yang lalai ( sombong, lupa akan
bersyukur, bersedekah , dsb ) setelah di beri kenikmatan , kekayaan , maka sejatinya ia adalah hamba yang gagal, sedang barang siapa yang dalam kondisi susah, miskin , hina (di mata manusia) ,, tapi ia tetap bersyukur dan bertqwa pada tuhan ( ia tak mencuri , mengeluh, dan putus asa ) maka sejatinya ia adalah hanba yang sejati...
tidak hanya islam yang mengjarkan bahwa hrta adalah sebuah ujian bukan semata2 sebaiak nikmat. nabi nabi terdahulu juga mengjarkan hal sedemikian ..... yang dalam kristen dapat kita cermati dalam beberapa ayanya berkut ...


Negara-negara yang mayoritas rakyatnya beragama Kristen/Katolik kehidupannya tidak maju-maju, bahkan sebagian di antaranya tetap miskin.
Amerika Latin: Meksiko, Argentina, Brazil, Kolombia, Venezuela, Peru, Kuba, Ekuador, Jamaika, Paraguay, Chili, Bolivia, Guyana, Suriname, Uruguay, Bahama, Dominika, Elsalvador, Nikaragua, Panama, Kosta Rika, Honduras, Trinidad & Tobago, Guatemala, Haiti, Belize, Grenada, Rep Dominika, Puerto Riko, Saint Lucia.

- Afrika: Ethiopia, Eritrea, Rep. Kongo, Chad, Zimbabwe, Mozambiq, Angola, Madagaskar, Namibia, Rep. Afrika Tengah, Uganda, Zambia, Botswana, Gabon, Pantai Gading, Guinea, Sierra Leone, Kamerun, Rwanda, Burundi, Togo, Malawi, Burkina Faso, Kenya, Jibouti, Ghana, Rep. Demokratik Kongo, Mauritania, Mauritius, Komoro.

Kenapa ajaran Kristen sangat MEMBENCI KEKAYAAN…?
Matius 19:23 Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sukar sekali bagi seorang KAYA untuk masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

Matius 19:24 Sekali lagi Aku berkata kepadamu, lebih mudah seekor unta masuk melalui lobang jarum dari pada seorang KAYA masuk ke dalam Kerajaan Allah.

Lukas 6:24 Tetapi celakalah kamu, hai kamu yang KAYA, karena dalam kekayaanmu kamu telah memperoleh penghiburanmu.

Yakobus 5:1 Jadi sekarang hai kamu orang-orang KAYA, menangislah dan merataplah atas sengsara yang akan menimpa kamu!

Yakobus 5:2 KEKAYAANMU sudah busuk, dan pakaianmu telah dimakan ngengat!

Yakobus 1 : 10 dan orang KAYA karena kedudukannya yang rendah sebab ia akan lenyap seperti bunga rumput.

Bukankah dalam dunia ini :
Sumber dari segala kejahatan, perampokan, pelacuran, pembunuhan adalah kemiskinan di tambah minimnya keimanan . sesorang.

jadi harta bukanlah rujukan untuk menentukan kebenaran suatu agama ..... miskin kaya itu ketetapan Alloh .... dan itu merata .. oarng isalm ada yang msikin dan ada pula yang kaya, ada ynag masih terbelakang dan sudah maju cerdas,

MAKANYA JANGAN SUKA PAMER KEKAYAAN
r: both;'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar